Recent Posts

header ads

Berita Video, Hasil Hitung Cepat Pemilu, Jokowi : Kita Harus Bersabar Menunggu Berita Dari KPU



Al-Risalah Institute - Capres nomor urut 01 Jokowi memberikan tanggapan terkait hasil hitung cepat pemilu 2019 di Djakarta Theater. Jokowi yang didampingi Cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi sampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu, dan DKPP. Jokowi juga mengatakan harus bersabar menunggu penghitungan suara dari KPU secara resmi.

"Tadi sudah kita lihat semuanya. Tetapi kita harus bersabar, harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," imbau Jokowi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Ia juga turut mengapresiasi kerja berbagai aparat dan lembaga negara dalam pemilu serentak 2019.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU bawaslu DKPP sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil," ucap Jokowi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan dan menertibkan kondisi bangsa Indonesia sehingga pemilu berjalan dengan baik.

Untuk itu, ia mengimbau agar bangsa Indonesia kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah Pileg dan Pilpres ini.

"Menjalin dan merawat persatuan, kerukunan kita dan persaudaraan kita sebagai sebangsa dan setanah air," tutupnya.