Recent Posts

header ads

Berita Video : Jokowi Nilai Elite Tidak Berikan Contoh Baik



Calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo meyakini bahwa masyarakat Indonesia sebenarnya telah rukun kembali setelah sempat terbelah selama proses pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Namun, justru para petinggi politik yang tampaknya masih belum menerima hasil pilpres tersebut.

"Mereka tuh saya lihat sudah rampung, selesai sudah, rukun kembali kemudian menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa," kata Jokowi dalam wawancaranya dengan detikcom yang ditayangkan Jumat (19/4/2019).

"Tapi yang elite nih kadang-kadang malah tidak memberikan contoh. Oleh sebab itu, saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo dengan Pak Sandi, sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami jangan sampai putus gara-gara pilpres," tegasnya.

Tidak hanya dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut, Jokowi juga hendak kembali merajut hubungan dengan politisi lain di kubu saingannya, seperti Amien Rais.

"Ya semuanya, semuanya kenapa tidak sih bertemu dengan siapapun? Kita semua berangkulan kembali dalam rangka membangun negara ini, dalam rangka memperbaiki neara ini karna kita ini masih memiliki tantangan ke depan yang banyak," ujar Jokowi.

"kalau semuanya berangkulan, bersatu, kita bekerja bisa lebih cepat dan lebih baik lagi."