Recent Posts

header ads

YPI WIRA TATA BUANA

Satu tahun ternyata hanya 365 hari ,sama dengan 56 minggu atau12 bulan, sangat singkat bukan, tetapi alhamdulillah dalam masa yang sangat singkat tersebut Exponent Yayasan Pendidikan Indonesia ” Wira Tata Buana” , dibantu oleh sahabat sahabat yang ada di daerahnya masing masing telah memperoleh pencapaian yang amat spectakuler.

kantor

Tahun 2013, adalah tahun implementative setelah penandatanganan MoU dengan Kementerian Agama RI pada tanggal 26 September 2012, yang oleh Chairman Yayasan Pendidikan Indonesia di sebut sebagai tahap ” stabilisasi”, dimana pada tahapan ini telah dicapai hal hal sebagai berikut dibawah ini, yang akan menjadi tonggak pencapaian pada tahun 2014 yang telah kita mulai hari pertamanya, saat di tulisnya catatan penting ini:

37

1. 4000 Lembaga Pendidikan menengah, madrasah dan sekolah sekolah umum telah ditetapkan sebagai approved test center ICDL di 6 propinsi di Jawa
2. Beberapa Madrasah dan sekolah menengah umum, telah mengikuti program Training of Trainers, terutama di Kabupaten Tulungagung, dan beberapa daerah yang lain
3. Universitas Islam Assafiiyah telah di akreditasi sebagai Approved Test center dan dalam beberapa waktu di awal bulan Januari ini akan menyelenggarakan TOT dan menjalankan program ICDL bagi mahasiswanya.
4. IBM-Asmi telah di akreditasi sebagai ATC – ICDL dan telah menyelenggarakan TOT, serta akan menyelenggarakan program ICDL bagi kandidat pertamanya sebanyak 230 orang di bulan januari ini.
5. Seluruh lembaga Pendidikan menengah dan satu Universitas di Kabupaten Morotai telah di akreditasi sebagai ICDL Approved Test center, dimana dalam tahun anggaran baru 2014 ini akan di anggarkan dana khusus oleh Pemda dan seluruh sekolah menengah serta satu Universitas akan menyelenggarakan program ICDL.

Sementara pencapaian lain yang tidak kalah pentingnya dii tahun 2013 ini adalah sebagai berikut dibawah ini :
1. Telah terselesaikannya tahapan awal pelaksanaan ICDL di Mabes TNI
2. Telah diangkatnya Yayasan Pendidikan Indonesia sebagai Special Consultative Status di ECOSOC Perserikatan Bangsa Bangsa pada bulan Agstus 2013
3. Telah di keluarkannya badan hukum Yayasan oleh Kemenhumkam, dengan nama tambahan Wira Tata Buana
4. Telah di laksanakannya program TOT untuk 30 orang pertama di Universitas Dili, dan akan dilaksanakannya program ICDL di bulan anuari 2014 ini dengan 370 kandidat.

Dalam pada itu, Yayasan Pendidikan Indonesia Wira tata Buana telahpun menjalin kerja sama untuk memperoleh sumber pendanaan, yani kerja sama business dan social oriented business, antara lain :
1. Kerja sama dengan Hotel Concept Liberia untuk membangun Hotel Hilton di Monrovia
2. Kerja sama dengan Liberty Airlines
3. Kerja sama dengan Stercoll Energy Services untuk menggarap blok oil di Guinea Bissau
4. Menjadi perwakilan Eid Co Dubai
5. Menjadi fasilitator pencarian investor bagi Riau Airlines, dengan saham mayoritas dan pembagian saham untuk Yayasan

Dalam kaitan dengan hubungan luar negeri. YPI Wira tata Buana telah melakukan hubungan erat dengan Menteri Informasi dan Komunikasi Serra Leone Honorable Alhaji Alpha Kanu, dimana dalam pekan kedua Januari ini Chairman YPI akan berkunjung ke negeri ini, untuk menghadiri undangan Menteri dan dengan acara foormal yakni :

- Penyampaian gelaran Datuk pada Presiden dan Menteri Informasi
- Pelaksanaan program ICDL di Sierra Leone
- Perundingan akhir tentang pengangkatan sebagai Honorary Consul

Dari Sierra Leone rombongan akan meneruskan perjalanan ke Liberia untuk bertemu dengan wakil Presiden dan membicarakan tindak lanjut kerja sama dibidang penerbangan di negeri ini.

ttdnetwork

Akhirnya pencapaian tahun 2013 yang sangat diharapkan hasilnya di tahun stabilisasi adalah hubungan Yayasan dengan Yayasan Annahl untuk memperoleh dana CSR bagi madrasah dan Pesantren yang telah mendapatkan status ATC – ICDL, dimana exponent Yayasan telah bertemu dengan Presiden Komisaris BRI Prof. Bunasor dan saat ini ajuan dan semua dkumen telah di bicarakan secara serius oleh pimpinan BRI.

ecdl

Demikianlah evaluasi singkat pencapaian di tahun 2013 yang telah dikerjakan oleh sahabat sahabat exponent Yayasan Pendidikan Indonesia Wra tata Buana, singkat memang untuk di uraiakan dalam bentuk tulisan, singkat dalam kaitan dengan waktu yang hanya 365 hari atau 56 minggu atau sama dngan 12 bulan, tetapi sangat berat dalam pelaksanaannya.

Jajaran kepemimpinan di yayasan Pendidikan Indonesia Wira Tata Buana, sangat beterima kasih kepada sahabat sahabat atas apa yang sudah dilakukannya, dan tentu kepada Allah jua segalanya dikembalikan.