Recent Posts

header ads

PMPI ACTIVITIES

Sahabat,
Setelah beberapa waktu kita menunggu, kini di akhir tahun 2013 kita telah menerbitkan website khusus untuk persiapan exitensi Perhimpunan Masyarakat Pendidikan Indonesia (PMPI). Non Governmental Organization atau NGO yang berinduk pada Yayasan Pendidikan Indonesia WIRA TATA BUANA.

ecdl

Sebagaimana induknya, Organisasi ini menfokuskan kinerja pada upaya intensive bridging digital divide, sesuatu dimana induk Organisasinya berjuang, dan untuk itu di angkat sebagai Special Consultative Status di ECOSOC Preserikatan Bangsa Bangsa pada bulan Agustus 2013, setelah dilakukan pertimbangan selama hampir 3 tahun oleh PBB ( United Nations).

Website ini merupakan wahana komunikasi interaktif positive, bagi sahabat sahabat yang mendukung ide yang kita impikan menjadi wahana perjuangan konstitusional 6 tahun yang akan datang.

Bismillah ...
Semoga bermanfaat!!

Visi PMPI adalah menjadi Organisasi non pemerintah (NGO) yang solid dan tangguh sehingga mampu menjadi embrio sebuah gerakan politik pendidikan dan pendidikan politik bagi Bangsa Indonesia.
Sedangkan misinya adalah melaksanakan dan mensukseskan  program Yayasan Pendidikan Indonesia – Wira tata Buana – dalam kaitan dengan upaya pencerdasan bangsa melalui innovasi Pendidikan dan keterampilan, serta melakukan upaya bridging digital divide di tanah air.
Untuk mensukseskan visi dan misi PMPI tersebut diatas, para exponent organisasi ini bertukus lumus mengimplementasikannya dengan tahapan tahapan managerial yang tartil, bekerja sama dengan pihak pihak yang bersedia mendukung, baik didalam ataupun di luar negeri.
Dalam waktu dekat ini Pmpi akan di lembagakan secara resmi. Dan akan dibentuk kepengurusannya di setiap kabupaten di Indonesia.
Keanggotaan terdiri dari:
1. Associate member
2. Full member
3. Fellow member
Sementara kepengurusan terdiri Dari:
1. Dewan Pembina atau dewan tertinggi
2. Dewan pengurus pusat
3. Dewan pengurus wilayah
4. Dewan pengurus daerah.
Keanggotaan Pmpi adalah terbuka untuk umum.termasuk Didalamnya para pengurus madrasah dan pesantren Sertaf guru dan stafnya, Untuk warga negara asing akan di beri status khusus. Yakni Honorary member.
Bahwa selain anggota perseorangan. Pmpi juga menerima keanggotaan Institutional, misalnya semua approved test center icdl adalah institutional member Pmpi.
Dengan demikian anggota non perorangan Pmpi diawal berdirinya akan mencapai 4000 lembaga garis depan pendidikan di indonesia.
Kepada setiap anggota akan diberikan kartu anggota dengan beberapa kriteria:
1. Untuk Associate member, di beri peringkat formal A Mpi ( Associate member of masyarakat pendidikan Indonesia). Misalnya nama anggota adalah Bambang Budiono. Maka yang bersangkutan akan di tulis dalam Kartu Anggota Sebagai Bambang Budiono. AMPI
2. untuk full member akan ditulis dibelakangnya dengan tambahan FMPI, Sedang untuk Fellow member ditambah dengan F MPI
Kepada para anggota akan dilakukan berbagai pembinaan. Baik untuk individual development ataupun untuk peningkatan peringkat keanggotaan. Misalnya peningkatan dari Associate ke full member, dibutuhkan training Selama satu minggu. Dan kelulusan 1 modul international computer diving lisence, kemudian dari full member ke Fellow di butuhkan setidaknya satu minggu training kepemimpinan dan minimal start Sertifikat of icdl